Sekda Kerinci Tinjau Kegiatan Sunat Massal di Puskesmas Siulak Gedang

    Sekda Kerinci Tinjau Kegiatan Sunat Massal di Puskesmas Siulak Gedang

    KERINCI, JAMBI - Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci Zainal Efendi meninjau kegiatan pelaksanaan bakti sosial, sunatan massal yang di gelar oleh organisasi masyarakat Minang Kerinci pada Sabtu (25/06/2022), yang berlokasi di Puskesmas Siulak Gedang Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci.

    Pihaknya menyambut baik kegiatan bakti sosial yang di gelar oleh keluarga Minang Kerinci ini, yang berada di perantauan khususnya yang berada dI Jakarta, masih sempat dan memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat Kabupaten Kerinci.

    Pelaksanaan Sunatan massal ini di wilayah Kabupaten Kerinci sudah ke - IX kalinya dan sudah ada 5.000 lebih anak-anak Kabupaten Kerinci mengikuti khitanan massal.

    “Alhamdulillah kegiatan khitanan massal bisa berjalan setiap tahunnya, ini tahun IX pelaksanaan khitanan massal, ”Kata Sekda Kerinci Zainal Efendi Sabtu (25/06/2022).

    Sekda Kerinci Zainal Efendi Mengungkapkan untuk di Kabupaten Kerinci pelaksanaan khitanan massal berada di dua lokasi yakni dari 25-26 juni 2022, dengan lokasi di Puskesmas Siulak Gedang Kecamatan Siulak dan Puskesmas Tarutung Kecamatan Bukit Kerman.

    “Kami Mengajak orang tua, yang memiliki anak laki-laki untuk mengikuti khitanan massal tampa di pungut biaya, ”tambahnya

    Selain itu juga, untuk pelaksanaan khitanan massal di Puskesmas Siulak Gedang Kecamatan Siulak pihak keluarga Minang Kerinci menargetkan sebanyak 250 anak untuk mengikuti khitanan massal namun kenyataannya sudah 300 anak yang mendaftar untuk mengikuti khitanan massal.

    “Kami berharap kegiatan bakti sosial khitanan massal berlanjut setiap tahunnya, ”tambahnya

    Disamping itu Ketua umum Organisasi Kerukunan Minang Kerinci Alfi Sutan mengatakan, untuk mendukung kelancaran kegiatan sunatan massal, pihaknya telah menyiapkan 7 orang dokter dari Jakrta dan 1 orang Dokter dari Kabupaten Kerinci.

     “Sunatan Massal ini ada yang menggunakan laser dan ada juga yang menggunakan gunting, ”Tegasnya.(Sony)

    kerinci sungaipenuh jambi
    Soni Yoner

    Soni Yoner

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Kerinci Shalat Idul Adha Bersama...

    Artikel Berikutnya

    Adirozal Buka Pertemuan Tingkatkan Peran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Al Haris Terus Genjot Realisasi Dumisake Pendidikan dan Merdeka Belajar
    Program Dumisake Kesehatan Gubernur Jambi Al Haris Dirasakan Langsung Warga Miskin
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami